SELAMAT DATANG DI WEBSITE OBYEK WISATA CURUG SIBEDIL PEMALANGSEMOGA BISA BERMANFAAT
Cooltext580608363 1

Thursday, March 31, 2011

trik bikin blog lewat handphone

Bagi kamu-kamu yang suka berlanglang buana didunia internet via hp , mungkin sudah faham cara bikin blog melalui hp, tapi bagi para pemula yang gemar berinternet lewat handphone yang pengen punya blog, bisa akses lewat hp lho... Apa lagi sekarang profaider2 kartu SIM baik GSM ataupun CDMA Lagi obral paket internet.
tapi ada trik-trik khusus yang mesti dipake dalam merambah didunia internet ini, tenang saja kawan.. Akan saya kasih tau satu persatu...<="more">
1. Pertama kamu mesti pake hp yang berbasis java, symbian, android, ataupun iPhone. Karana dengan hp seperti ini segalanya jadi mudah, contohnya seperti yang saya pake buat bikin blog lewat hp adalah nokia n73, yang berbasis s60v3(symbian 60 versi 3).
2. Memakai opera mini . Operamini merupakan aplikasi yang memilik berbagai fitur, salah satunya yaitu bisa membuka website dalam versi desktop, dan juga bisa mengcopy paste. Jika kamu belum mempunyai operamini bisa kamu unduh aplikasinya di http://operamini.com
3. Setelah tahap 1 dan 2 kamu bisa browsing internet melalui operamini. Saya sarankan untuk memakai kartu SIMPATI, karna kartu simpati memiliki fitur browsing opera mini.
4.untuk memulai membikin blog kamu bisa memilih blog mana yang mau kamu buat , bisa di www.blogspot.com atau di www.wordpress.com kedua_duanya ini gartis bikin blognya. Kalau saya memilih di blogspot, karna blog yang saya pake sekarang bikinan dari blogspot.
5. Setelah kamu masuk di blogspot langkah awal adalah(CIPTAKAN ACCOUNT) membikin accout blog. Yang pasti email adalah kunci utamanya. Jika kamu belum punya email bisa daftar di google ataupun yahoo, gratis lhoo.. Isikan smua yang ada dipanduan, setelah itu klik LANJUT untuk ketahap ke 2.
6. Untuk tahap ke 2 (BERI NAMA BLOG) Pemberian nama blog yang kamu inginkan. Dan ini akan menjadi URL atau alamat blog kamu. Contoh http://nashrudien.blogspot.com
7.tahap yang ke 3 merupakan tahap yang terakhir memilih template untuk blog kamu.
nah sekarang blog kamu sudah siap..!!!/

Selamat mencoba..semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment